alexametrics
27C
Gresik
Wednesday, 24 February 2021
Desktop_CP_Top Banner
Mobile_CP_Top Banner

Sport & Health

Keluarga Pasien Meninggal Akibat Covid-19 Dapat Santunan Rp 15 Juta

Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Gresik meminta keluarga pasien Covid-19 yang meninggal dunia untuk mengajukan santunan kepada Kementerian Sosial (Kemensos). Ini sesuai edaran kemensos nomor 427/3.2/BS.01.02/06/2020, tentang penanganan perlindungan sosial bagi korban meninggal dunia akibat Covid-19.

Layanan Klinik Mata KMU Saat Pandemi : Prosedur Aman, Layanan Nyaman

Keamanan pasien sudah tentu menjadi prioritas utama Klinik Mata KMU (Kesehatan Mata Utama). Khususnya di tengah pandemi Covid-19 seperti ini. Karena itu, layanan Klinik Mata KMU memastikan bahwa prosedur layanan untuk pasien aman dan tetap nyaman.

Keuangan BPJS Kesehatan Diklaim Membaik

Keuangan BPJS Kesehatan sebelumnya selalu defisit di setiap tahunnya kini mulai membaik. Hingga 2020, BPJS Kesehatan mengklaim seluruh tagihan rumah sakit sudah dibayar tanpa tunggakan.

Gubernur Tinjau PPKM Mikro di Desa Sukorejo, Kecamatan Kebomas

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meninjau pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro di Desa Sukorejo, Kecamatan Kebomas. Dalam kunjungannya, Khofifah tidak hanya melihat penerapan PPKM mikro, melainkan juga meninjau dapur umum untuk menyiapkan nasi bungkus bagi warga yang melakukan isolasi mandiri.

Ditolak Asprov, Askab PSSI Tunda Kongres Luar Biasa

Rencana Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Gresik menggelar kongres luar biasa untuk memilih ketua baru terpaksa ditunda. Pasalnya, hingga kini rencana tersebut belum juga mendapatkan persetujuan dari Asosiasi Provinsi (Asprov).

Sapa Pasien, dr Tirta Beri Motivasi dan Ajak Donorkan Plasma

Para pasien Covid-19 yang menjalani karantina di Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos) mendapatkan kunjungan tamu istimewa. Yakni, salah satu pegiat media sosial (medsos) yang juga dokter muda Tirta Mandira Hudhi atau yang akrab disapa dokter Tirta.

Tidak Ada Kompetisi, Pemain Bola Pilih Jualan Jus

Dampak pandemi Covid-19 benar-benar dirasakan para pemain sepak bola. Pasalnya, sejak pandemi seluruh kompetisi dihentikan. Sehingga, mereka harus banting stir untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Percepat Vaksinasi, Pemprov Tambah Fasker dan Vaksinator di Gresik

Pemerintah Provinsi Jawa Timur mendorong agar kegiatan pemberian vaksin Covid 19 dipercepat. Salah satu cara yang akan dilakukan yakni dengan menambah jumlah fasilitas kesehatan (faskes) dan vaksinator.

Merasa Sehat, Pasien Covid-19 RSUD Ibnu Sina Nekat Pulang

Pasien positif Covid-19 yang sedang menjalani isolasi di RSUD Ibnu Sina nekat pulang. Kondisi tersebut membuat geger tenaga kesehatan (nakes). Untungnya, mereka berhasil mengejar pasien tersebut saat sampai di depan Kantor Bupati dan membawanya kembali ke rumah sakit.

Ketua DPRD Jalani Vaksin Kedua

Setelah 14 hari, penerima vaksin pertama di Gresik kembali jalani vaksinasi kedua. Proses penyuntikan vaksin dilakukan di Puskesmas Alun - alun Gresik, (29/1). Kepala Dinas Kesehatan Gresik, drg. Syaifuddin Ghozali mengatakan, untuk vaksinasi kedua ini lancar dan aman.
Desktop_CP_Rectangle 1
Mobile_CP_Half Page

Berita Terbaru

Desktop_CP_Rectangle 2